Izu Aino
Di Blog Ini Di Web Lain

SanG DiPa (SaNgGaR DiPaNeGara), JaUh

“Pernah ada rasa cinta
antara kita kini tinggal kenangan
Ingin kulupakan
semua tentang dirimu
Namun tak lagi kan seperti dirimu
oh bintangku
Jauh kau pergi meninggalkan diriku
disini aku merindukan dirimu
kini ku coba mencari penggantimu
namun tak lagi kan seperti dirimu
oh kekasih”

wetz lagunya jauh dah di bicarakan orang orang setelah sekian lama aku dengarnya,, klo boleh jujur lagu ini pernah menjadi salah satu original soundtrak pengalaman cinta pertamaku di tahun 2006 lalu,, heheheh
waktu itu aku pacaran dengan pacar pertamaku,,, dan pada saat aku putus dengannya aku drop banget,,, n waktu itu aku baru masuk kuliah di salah satu perguruan tinggi
STMIK DIPANEGARA.. awal aku dengar lagunya itu aku tersentuh, perasaanku damai,,akhirnya aku kirim ke HP aku juga buat aku dengarin di rumah, akh lagunya menyentuh banget,, trus aku cari tau, kok judulnya "Jauh-sangdipa", aku nanya ma teman kuliahku apa benar ini lagunya sangdipa??? dan benar, gila tuh sangdipa punya lagu yang gak ngebosenin. trus temanku bilang lagu itukan angker,,
aku :"angker apanya ryzal??"
ryzal :"iya penyanyinya dah bunuh diri karena di tinggali pacarnya"
aku :"kok bisa gitu"
ryzal :"coz pacarnya meninggal karena kecelakaan, makanya dia gantung diri di sebuah gudang"
aku :"gudang dimn??
ryzal :"q juga gak tau, coz aku juga dengar dari anak anak lain"
aku :"trus lagunya kapan direkam???
ryzal :"waktu pergelaran seninya sangdipa"
aku percaya seh coz dah banyak bukti bukti kalo anak anak sangdipa itu punya jiwa seni, mulai dari pergelaran teaternya, dramanya, bahkan sampai bandnya.

sejak saat itu aku merinding dengar lagunya tapi tetap aja aku doyan dengar lagunya...
dan tadi pas aku makan di kantin stmik, ku nonton n di bahas lagu jauh-sangdipa itu,,
n ternyta dah banyak yang ngaku dari daerah masing masing,,, pernah juga seh ada anak papua nelpon aku, katanya lagunya pengen dinyanyikan di papua coz ada acara pergelaran musik,, n ternyata ada anak papua juga yang ngakuin kalo dia yang nyiptain.. au ah gelap...

aku mau ngebelain anak makassar, tapi anak madiun n bali juga ngaku kalo lagu itu kepunyaan dia, jadi lebih baik lagu itu lagu ke bangsaan anak band indonesia aja biar yang nyiptain "gaby" ikut merasakannya,, hehehhe......
hidup music tanah air hehehe,,,
andai gaby masih hidup, would you be my girl gaby???

pesanku for you
"bunuh diri bukan jalan salah satunya,, tapi betulah cinta, deritanya tiada akhir.. mudah2an gaby bisa tenang di alam sana, meskipun di dunia maya sering di ceritain hehehehe"

best song of love

1 komentar:

Anonim mengatakan...

salam budaya....

begh......
kalo "jauh" itu emang benar lagunya sangdipa.
kalopun ad yang mengaku itu lagu kepunyaannya, berarti itu karena lagu jauh itu gak punya copyright-nya.

jauh adalah salah satu keberhasilan sang penciptanya (pay) untuk jujur dalam menuangkan inspirasinya dalam lirik lagu tersebut, dan abe yang menyanyikannyapun tak kalah jujur ketika ia menyanyikannya (yang konon waktu itu lg broken jg ma pacarnya.

jd walau bagaimanapun jg lagu itu tak lepas dari anak sangdipa...

Posting Komentar